Yesus adalah pokok anggur dan kita adalah rantingnya

Filed under: Teologia Kebenaran |

Didalam injil Yohanes 15 : 1 – 10, dikatakan bahwa yesus adalah pokok anggur yang benar dan kita adalah rantingnya, saudara-saudara hati2x sekarang banyak penyesatan yang dilakukan oleh sekolompok orang tertentu, yang mengatakan bahwa sekali selamat tetap selamat atau jika kita sudah percaya dan dibaptis kita pasti selamat masuk surga nantinya, itu adalah SESAT!!.

Yohanes 15:1 -6  , firman Allah mengatakan : (1)Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya, (2) Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.(3) Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.(4) Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

…(5) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.(6) Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Jadi benar orang kristen diselamatkan oleh anugrah Allah, tapi langkah kedua / selanjutnya  setelah langkah pertama yang Tuhan mau adalah kita menjadi rantingnya, dan Tuhan Yesus adalah Pokok Anggurnya.

Jadi kita harus tinggal didalam ajaran Tuhan Yesus dan mau mempraktekan ajaran Tuhan Yesus di dalam diri kita, karena Tuhan Yesus adalah Model yang diberikan Bapa untuk Umat Manusia berdosa, sehingga diharapkan oleh Allah setiap manusia dapat kembali kepada RancanganNYA yang semula.

Banyak sekali orang kristen beranggapan bahwa, yang penting sudah ke gereja satu minggu sekali udah cukuplah, dan banyak juga yang berpandangan bahwa kalau sudah melayani di gereja sudah cukup sebagai bekal untuk masuk surga, dan banyak sekali orang kristen berpendapat, yang penting kita gak pernah menjahati orang dan membunuh orang dsb, kita sudah selamat.

Saudara2x yang saya kasihi, apa bedanya kita dengan agama yang lain, yang lebih Soleha dari kita banyak sekali, yang memiliki kasih juga banyak, melalui firman ini membuka mata  kita sebagai kebenaran yang harus kita renungkan bahwa Tuhan Yesus adalah Pokok Anggur yang benar, dan kita adalah rantingNYA, perumpaan ini sangat jelas sekali, bahwa seorang kristen yang tidak berbuah akan dipotong dan dibuang oleh Allah kedalam perapian.

Berbuah dalam Galatia 5:22  :”Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,kelemahlembutan, penguasaan diri “.

Intinya adalah jika kita hidup sebagai seorang kristen, kita harus berbuah dan tambah banyak setiap harinya, dalam pembaharuan pikiran dan akal budi kita setiap harinya, sehingga kita bisa serupa dengan Kristus dalam ketaatan dan kekudusan kepada BAPA. itu yang tuhan mau. sehingga kita hidup bisa menjadi terang dan garam bagi sesama kita dimanapun kita berada.

 

Share This Post

Posted by on February 5, 2012. Filed under Teologia Kebenaran. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry