Takut

Filed under: ARTIKEL |

Amsal 19:23 ” Takut akan Allah akan mendatangkan Hidup, maka orang akan bermalam dengan puas tanpa ditimpa oleh malapetaka”

Apakah engkau takut menghadapi kematian, Phil ? tanya sang istri dengan sedih kepada Philip Sharkey, seorang tukang besi dari killmarnock, Irlandia. Pria itu – yang sedang terbaring menanti ajalnya-belum lama menerima Yesus sebagai juru selamatnya, seperti puntung yang ditarik dari api, ” Mengapa Takut, bukankah saya akan pergi kepada DIA yang telah mati untuk saya ?” demikian jawabnya penuh keyakinan.

Rasa takut manusia adalah pada umumnya disebabkan oleh keadaan yang mengancam keselamatannya jiwanya & mengancam kesenangannya, kebanyakan manusia lebih takut mati dibandingkan dengan takut kepada Tuhan, manusia seringkali melegalkan banyak cara untuk melindungi diri segala ancaman yang datang. dengan rasa ketakutan manusia seringkali dicobai oleh berbagai-bagai pencobaan, yang akhirnya mengandalkan manusia / illah-illah lain selain mengandalkan Tuhan. Hal itu sangat menyakitkan Tuhan Kita.

Oleh karena itu saudaraku, sebaiknya kita dapat merubah mindset kita bahwa kita harus takut kepada Tuhan, dibandingkan dengan takut terhadap hal-hal lainnya yang bersifat fana, jadi rasa takut itu sebaiknya kita tujukan kepada Tuhan Yesus bukan kepada Manusia, sebab ada tertulis dalam Amsal 29:25 ” Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.”

Apakah saudara sekarang mengalami ketakutan? apakah saudara mengalami takut atas kehidupan akan datang, atau anda sekarang sedang bergumul terhadap sakit penyakit yang kronis ? atau anda sedang bergumul dengan pekerjaan dan nafkah hidup ? jika anda mengalami itu semua sekarang itu adalah hal yang wajar, yang harus di alami oleh Manusia, tapi bukalah hati dan pikiran kita mulai sekarang kita akan menyingkirkan rasa takut itu kepada Tuhan, sebab ada suatu Sosok Yang perlu di Takuti diatas segalanya yaitu Allah sendiri, ketidak takutan manusia dalam melakukan kehendak Tuhan adalah dosa besar, kita harus takut dan gentar dalam menjalankan setiap kehendak Tuhan dalam hidup kita. kita harus hidup benar, berkenan dan sempurna di mata Tuhan, dan kita harus tak henti-hentinya menjaga keselamatan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yesus dengan takut dan gentar.

Dalam Matius 10 :28 jelas dikatakan firman Tuhan : …..”Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.”

Hidup Baru yang melepaskan kehidupan yang lama adalah awal kehidupan yang Takut Akan Tuhan.

Ditulis oleh: RT

Share This Post

Posted by on October 23, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry