Proses Bertahap

Filed under: ARTIKEL |

Baca Kejadian 1:1-31 ” ….Pada mulanya Allah menciptakan Langit dan Bumi,….Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

Tuhan Menciptakan bumi dan segala isinya memakai proses bertahap, Tuhan berkerja selama 6 hari untuk menciptakan bumi dan segala isinya  serta menciptakan  manusia (Kejadian pasal 1 :1-31); Dalam teori alam semesta pun asas logika dan proses bertahap pun dapat diterima oleh semua manusia yang berakal budi, seiring  perkembangan teknologi semua fenomena alam dapat dijelaskan dengan logika dan hukum fisika. Bahkan ada seorang ahli yang pernah berkata bahwa alam semesta itu terjadi dengan sendirinya dengan proses ledakan jutaan tahun yang lalu.

Bagaimana pandangan saudara dengan maju dan pesatnya teknologi pada jaman sekarang ? apakah anda mengikut arus dunia beserta pemikiran-pemikirannya ? apakah anda percaya bahwa adanya campur tangan Tuhan dalam terciptanya Alam Semesta ? Bagaimana anda menangapi fenomena alam yang dapat dijelaskan dengan logika maupun ilmu fisika  bahwa bumi dan segala isinya terjadi dengan sendirinya ?

Tentunya Fenomena ini dapat kita terima, karena dulu sebelum IPTEK belum berkembang, manusia masih berangapan bahwa bumi itu datar, tapi dengan sejalannya perkembangan jaman, manusia mengetahui bahwa bumi itu bulat dan itu bisa dibuktikan dengan perkembangan Teknologi dan akal manusia.

Bahwa Tuhan selalu memberikan akal dan logika yang dapat dipelajari dengan proses bertahap dan Tuhan  bekerja terhadap segala sesuatu selalu bertahap, kita percaya bahwa Tuhan tidak melakukan segala sesuatu tanpa proses, selalu membutuhkan proses, Proses seseorang untuk dapat mengambil bagian dalam kekudusan Allah atau hidup kudus dan suci  dihadapan Allah secara konsisten dan dapat  selalu melakukan Kehendak Allah bukan kehendaknya sendiri, Mungkin hal itu mustahil dilakukan oleh manusia, Yang mau berubah seperti itu dalam sekejap, tapi Tuhan merubah seseorang untuk menjadi anak-anak Allah selalu membutuhkan proses. Proses Tuhan itu kadang-kadang berat untuk dilakukan.

Proses Tuhan untuk mengembalikan manusia kepada rancangan awalnya yang semula, tentunya memerlukan proses memikul salib, Fase pertama apakah saudara-saudara dapat meninggalkan kesenangan anda di dunia ini ? Fase Kedua apakah saudara-saudara dapat melakukan apa yang Tuhan kehendaki bukan melakukan apa yang kita sukai ?

Untuk melakukan 2 fase diatas, tentunya membutuhkan ketekunan dalam proses bertahap untuk diubahkan / dipulihkan Tuhan, supaya hidup kita menjadi berkualitas dan dapat memuliakan Allah dalam hidup kita, jadi kalau saudara-saudara masih mendapatkan waktu dan kesempatan yang Tuhan masih berikan kepada kita melalui napas kehidupan, hendaklah kita sebagai manusia sadar untuk dapat mempergunakan kesempatan yang mahal ini untuk dapat kita gunakan sebaik-baiknya dalam memperbaiki diri kita secara terus menerus dan tunduk kepada proses Tuhan dalam  hidup kita.

Apakah Saudara menyadari bahwa kehidupan yang Tuhan masih berikan kepada kita, merupakan kesempatan yang mahal dari Tuhan ?

Ditulis : RT

Share This Post

Posted by on October 17, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry