Masalah adalah anugerah

Filed under: ARTIKEL |

Baca Mazmur 119:71 : ” Bahwa aku tertindas itu baik bagiku supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMU”

Banyak ajaran gereja-gereja zaman sekarang, yang mengajarkan semua anak Tuhan yang setia akan terhindar dari masalah dan malapetaka. saya tidak mengclaim bahwa ajaran itu salah, tapi seringkali kita melihat kenyataannya bahwa orang fasik lebih beruntung daripada anak-anak Tuhan, mengapa demikian seringkali Tuhan mengijinkan masalah boleh terjadi didalam kehidupan kita, kita diberikan masalah untuk dibentuk Tuhan kembali kepada habitatnya yang Tuhan kehendaki.

Pada kenyataannya orang fasik bertambah sehat dan gemuk serta sakit penyakit tidak ada pada mereka (Mazmur 73:4) ini yang dikeluhkan oleh Ayub, mengapa orang fasik lebih beruntung dibanding orang yang percaya ?, Kisah Stefanus yang mati di lempari batu dalam Kisah para rasul 7 : 59, dimanakah Allah pada saat stefanus menderita dilempari batu sampai mati ? hal itu memang di kehendaki oleh Allah terjadi.

Pergumulan Iman pada zaman rasul-rasul berbeda dengan pergumulan iman zaman sekarang, masalah pergumulan iman zaman rasul-rasul adalah pergumulan antara hidup dan mati, mereka diburu, di kejar, di aniaya, dipenjara bahkan sampai dibunuh, masalah pergumulan iman jaman sekarang adalah masalah hidup, masalah kemiskinan, masalah meninggalkan kesenangan hidup, masalah ekonomi dsb, yang notabene bukan masalah pergumulan hidup dan mati.

Tapi saudaraku, masalah pergumulan iman jaman sekarang adalah lebih berat dibanding dengan masalah pergumulan iman jaman rasul-rasul, kenapa demikian ? karena kita harus menghadapi godaan kedagingan yang setiap saat akan menjatuhkan kita dihadapan Allah, kalau kita diberi waktu hidup hanya hari ini saja / kita akan dihukum mati hari ini pasti anda akan berjaga-jaga mempertahankan iman anda, tetapi jika anda diberikan suasana / kondisi yang nyaman atau comfort zone, dimana everything is ok , anda mungkin akan terlena dan jika anda tidak benar-benar hidup yang dipenuhi oleh roh kudus, maka niscaya anda akan mengikut arus dunia ini.

Jadi saudaraku, masalah yang datang menghadang hidup kita bukanlah halangan kita untuk datang kepada Allah ; tetapi Tuhan memang kadang-kadang mengijinkan masalah itu terjadi untuk kita alami, supaya nanti pada endingnya / akhirnya nama Tuhan di permuliakan.

Masalah yang datang membawa ketekunan kepada iman kita kepada kristus, sehingga kita bisa menjadi sosok pribadi yang tahan uji, dimana ketekunan untuk meraih kondisi iman yang sempurna, tentunya untuk mencapai kondisi iman yang sempurna membutuhkan proses yang panjang.

Maukah saudara menerima masalah yang datang sebagai Anugerah dari Allah ?

Ditulis oleh RT

 

 

Share This Post

Posted by on October 22, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry