Kunci Utama Ketenangan

Filed under: ARTIKEL |

 Baca Matius 11:29 :” Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”

Banyak orang dunia jaman sekarang ini yang mencari ketenangan hidup, kalau kita melihat fenomena yang terjadi banyak sekali anak-anak muda maupun orang tua yang terjebak dengan narkoba atau obat-obat terlarang, ketika kita bertanya kepada mereka ; mengapa mereka mau mencoba narkoba, mungkin ada yg menjawab iseng-iseng aja karena hidup ini sangat membosankan tidak ada ketenangan dan kesenangan, mungkin ada yang menjawab stress dengan kehidupan yang sedang dijalani, ada yang menjawab stress diputus oleh pacar bahkan ada yang mencoba dengan sadar bahwa mereka membutuhkan ketenangan dari obat-obat terlarang itu.

Pecandu Narkoba dan sejenisnya, mereka sangat menikmati ketenangan yang diberikan oleh obat itu, bahkan mereka tidak merasa mereka digiring kepada kematiannya yang sudah mengintip didepan mata, mereka bahkan tidak peduli hari kematiannya, bahkan ingin cepat-cepat meninggalkan hidup ini karena beratnya beban kehidupan yang harus mereka tanggung. didalam hidup mereka tidak ada tujuan hidup yang ingin dicapai, rasanya hidup ini tidak berarti dan kosong / hampa.

Itulah yang terjadi jika kehidupan kita tidak mempunyai Tuhan, hal diatas banyak terjadi bukan saja orang-orang non kristen / tidak ada agama, ironisnya banyak orang kristen yang terjebak dengan ketenangan hidup yang sementara, karena hati mereka merasa tidak tenang akan kehidupan yang mereka jalani.

Kunci utama ketenangan :

1. Dekat dengan Tuhan

Jika seseorang dalam hidupnya mampu menghadirkan tuhan dimanapun dia berada, dia pasti akan mendapatkan damai sejahtera dan ketenangan hidup, karena Tuhan selalu hadir dimanapun dia berada.

2. Menyandarkan sepenuhnya kepada Tuhan

Jika seseorang mau menyandarkan setiap kehidupannya kepada Tuhan, dan menyerahkan semua beban persoalan kepada Tuhan maka dia akan mendapatkan ketenangan yang berasal dari Allah.

3. Hidup dalam kebenaran

Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya (Yesaya 32:17), Seseorang hidup dalam kebenaran dipastikan dia akan mendapatkan ketenangan dan ketentraman.

Krisis ketenangan hidup, sebenarnya  ditimbulkan dari dalam hati seseorang, apakah seseorang itu mau percaya kepada Tuhan dan yakin bahwa Tuhan selalu beserta dalam kehidupannya, Jika dihati saudara masih tidak tenang akan kehidupan, apakah itu soal pekerjaan dan karir, uang /materi, rumah, soal kelangsungan rumah tangga, anak, suami atau istri, serahkan semuanya itu kepada Tuhan, Tuhan pasti ada rencana yang khusus untuk anda, apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, apa tidak pernah timbul dalam pikiran manusia, itulah yang disediakan Allah bagi kita yang selalu mau bergantung kepada Tuhan Yesus.

Alamilah bersama Tuhan didalam hidupmu, maka anda akan mendapat ketenangan dan damai sejahtera yang melimpah-limpah…!

Ditulis oleh: RT

Share This Post

Posted by on October 26, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry