Hidup adalah ujian dari Allah

Filed under: ARTIKEL |

Baca Yakobus 1:3 ” sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.”

Sejak kejatuhan malaikat yang dijuluki oleh bintang timur, Iblis alias lucifer jatuh dan dilemparkan  dari surga, manusia diciptakan untuk menjadi corpus delicty, dalam artian manusia diberikan kesempatan untuk hidup di dunia adalah sebagai tawaran panggilan dari allah untuk mengikuti ujian dari Allah, apakah manusia mau mengikuti jalan Allah atau manusia mau mengikuti jalan dari Iblis / lucifer / bintang timur yang jatuh ?

Manusia diberikan pilihan dan kehendak bebas, jika manusia masih hidup sesuka – suka sendiri berarti manusia mengikuti jejak dari lucifer yang jatuh, Allah menghendaki manusia taat kepada allah tanpa paksaan tapi dengan kehendak bebas manusia memilih jalannya sendiri, yaitu untuk taat mengikuti kehendak Allah atau mau mengikuti kehendaknya sendiri .

Allah telah memberikan contoh bahwa ketidaktaatan Malaikat lucifer atau yang disebut bintang timur, adalah malaikat kedua setelah gabriel yang diberikan kekuasaan dibidang musik, tapi karena kesombongannya dan ingin menyamai yang Maha Tinggi, akhir dari lucifer adalah jauh dari kemuliaan Allah dan akan berakhir di dalam perapian yang menyala-nyala untuk selamanya.

Apakah manusia yang diberikan kehidupan di dalam dunia ini, akan mencontoh lucifer atau taat sampai mati untuk tetap mengambil kekudusan Allah dan melakukan kehendakNYA ?

Manusia diberikan kesempatan hidup dalam dunia ini hanya berkisar hanya 70 -90 tahun untuk hidup didunia, kehidupan adalah sebagai ajang ujian yang diberikan Allah kepada manusia, apakah manusia itu layak masuk bumi baru atau langit baru ? atau masuk dalam kerajaan kegelapan .

jika manusia itu menang dan dapat mempertahankan imannya sampai garis finish, manusia diberikan kehidupan kekal didalam kerajaan Allah.(2 Tim 4:7)

Manusia dilahirkan adalah sebagai mahluk yang tidak sempurna, tidak ada satupun mahluk di dunia ini yang hidup sempurna, ada yang kaya raya tapi hidup dengan kondisi rumah tangga berantakan, anak menjadi korban narkoba, ada yg hidup miskin, mengharapkan hidup kaya, ada yang mempunyai istri cantik tapi hidup tidak pernah sejahtera, itulah manusia yang ditakdirkan harus melewati kehidupan ini dengan ujian yang berasal dari Allah, Jadi kesimpulannya tidak ada manusia yang diciptakan oleh Allah sempurna, semuanya tidak sempurna, dan kehidupan pasti ada krikil-krikil masalah dalam kehidupan yang harus kita lalui.

Setiap ujian yang dihadapkan disepanjang kehidupan kita di bumi adalah berbeda setiap orangnya, intinya apakah kita mau meresponi secara positif ujian / pencobaan dari setiap masalah yang kita hadapi dan selalu meminta kekuatan dari Allah  ?

Ditulis oleh: RT

Share This Post

Posted by on November 12, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry