Hanya Percaya Kepada Yesus, selamatkah anda?

Filed under: Teologia Kebenaran |

Seringkali orang kristen, sering disesatkan oleh ajaran yang salah bahkan bisa dikatakan menyesatkan, banyak gereja yang mengajarkan tentang teori keselamatan hanya sebagai Anugrah Allah, kita akan selamat. Memang betul tanpa anugrah dari Allah kita tidak dapat selamat dan akan masuk ke api Kekekalan, karena manusia sejak lahir sudah berkeadaan berdosa dan perlu pendamai oleh darah Anak Allah sendiri yang rela mengorbankan nyawanNYA sendiri.

Memang ironis, konsep teori keselamatan ini banyak di salahgunakan dan diselewengkan artinya, dalam arti sekali kita percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat, kita udah selamat. nah hanya sampai disitu saja yang ditekankan oleh gereja-gereja kepada jemaat, bahkan gereja akhir jaman ini banyak mengajarkan teori kemakmuran yang lebih mementingkan pemenuhan kebutuhan jasmani.

Konsep Paulus dalam mengajarkan keselamatan didalam Kristus Yesus, seperti yang dikatakan dalam Filipi pasal 3 :10 :” Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-NYA dan persekutuan dalam penderitaan-NYA, dimana aku menjadi serupa dengan dia dalam kematian-NYA.

Jadi setelah orang menjadi kristen, belum tentu orang itu selamat…karena setelah orang menerima Anugrah keselamatan itu, orang tersebut harus menjalankan keselamatan itu dengan takut dan gentar (Filipi 2 :12). dimana orang kristen yang sudah mendapat keselamatan adalah orang yang dapat mengenal DIA dan kuasa kebangkitanNYA dan bersekutu dalam penderitaanNYA sehingga bisa serupa dalam kematianNYA.

Mengenal Dia dan Kuasa Kebangkitan-NYA:

1. Mengambil bagian dalam kekudusan Allah

2. Proses Pengenalan yang haus akan kebenaran Tuhan (Membaca dan merenungkan firman tuhan dan melaksanakan dalam kehidupan sehari2x)

 

Persekutuan dalam penderitaan-NYA dan menjadi serupa dengan dia dalam kematiaan-NYA:

1.Kita bisa serupa seperti kristus dalam penderitaanNYA itu semua karya dari Roh Kudus.

2. Kita bisa menjadi serupa seperti kristus adalah suatu proses / bukan instant

3. Seluruh keinginan dan ambisi kita harus menjadi photo copy kehendak Tuhan.

4. Mematikan semua keinginan yang bertentangan dengan Allah (keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup).

Proses bisa serupa seperti Kristus dalam segala hal, tidak bisa kita dapat dengan instant / mudah, ini benar-benar memerlukan waktu / proses yang bertahap dan  perjuangan yang keras .

Biarlah disetiap kehidupan kita sebagai orang kristen, dapat menghadirkan tuhan dimana pun kita berada. dan kita selalu berdoa minta pimpinan tuhan supaya kita bisa mengerti kehendak Tuhan untuk kita lakukan. karena setelah ditebus oleh darah Yesus Kristus kita, hidup kita bukanlah milik kita sendiri (semau-maunya gue) tapi Yesus Kristus yang hidup didalam kita.

Jadi setelah percaya kepada Yesus, anda harus mengambil bagian dalam kekudusan Allah, sehingga kita bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan didalam hidup kita dan kita berusaha untuk dapat serupa seperti DIA (Yesus Kristus) karakter / gaya hidup Tuhan Yesus.

Roma 13:14 :” Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.”..


 


Share This Post

Posted by on May 10, 2012. Filed under Teologia Kebenaran. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry