Berserah Penuh Kepada Allah

Filed under: ARTIKEL |

Baca: Mazmur 37:5-7 : ” Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-NYA dan ia akan bertindak;……Berdiam dirilah dihadapan Tuhan “.

Kata Serahkan dan Percayalah mengandung arti bahwa kita sebagai orang kristen tidak perlu takut akan masalah yang akan menghadang kita didepan, Tuhan akan selalu meluputkan kita dari segala masalah dan akan memberikan kita jalan keluar terhadap pencobaan hidup asal kita berserah dan percaya yakin Tuhan akan bertindak. (Mazmur 22:5-9).

Kata Berdiam diri mengandung makna bahwa kita berhenti berbuat dosa, tidak bersungut-sungut, dapat meredam emosi yang meledak-ledak, tidak gosip, tidak melakukan tipu daya muslihat seperti orang dunia lakukan, tidak mencuri, tidak berbohong, tidak berpikiran negatif terhadap segala sesuatu, sebaliknya hidupnya terkontrol dalam ajaran Tuhan;senantiasa berdoa dan bersekutu dengan Tuhan, berbuat baik saja tidak cukup tapi harus melakukan kehendak Allah yaitu; apa yang baik, berkenan dan sempuran.

cara hidup demikian adalah teladan hidup dari Tuhan Yesus, Tuhan ingin mengajak setiap dari kita orang-orang yang percaya untuk dapat lebih menguasai diri dalam menghadapi pencobaan hidup ini, memang hidup ini hanya sementara; ibaratnya kita sedang dalam kancah pertandingan iman apakah kita berhasil melewatinya bersama tuhan atau tidak  dan hal ini yang menentukan apakah kita bisa mewarisi kerajaan Allah atau tidak ?

Ada suatu kisah Nyata dari penulis, yaitu dahulu ketika penulis mengundurkan diri dari pekerjaan lama dan ingin mencari pekerjaan yang baru dan lebih baik, dengan skill yang baik menurut pemikiran penulis, penulis dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang baru. itu menurut pemikiran manusia dan bergantung kepada kekuatan diri sendiri, tapi Allah berkehendak berbeda, Allah membuat penulis terkatung-katung selama 7 bulan, penulis tidak mendapat pekerjaan apapun, setiap melamar tidak ada respons dan jika ada respon pun tidak ada hasilnya, akhirnya penulis sadar, penulis terlalu sombong mengandalkan kekuatannya sendiridalam bulan terakhir dan uangpun sudah menipis tinggal 1 bulan hidup lagi, akhirnya penulis bersandar penuh kepada kekuatan Allah, dan meminta Allah membuka jalan terhadap masalah yang penulis sedang hadapi, Akhirnya Puji Tuhan Luar biasa kuasanya, tepat disaat terakhir kita berseru dan kita tidak berdaya , Tuhan selalu hadir dan menolong kita dari masalah dan pencobaan hidup.

Maukah saudara Berserah penuh kepada Tuhan, berarti hidup total bersandar dan bersama dengan Tuhan ?

Ditulis oleh: RT 

Share This Post

Posted by on October 8, 2012. Filed under ARTIKEL. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry